Wednesday, August 8, 2012

Menikahlah

Kultwit siang @kupinang, hari ini tentang menyegerakan nikah.

Maka, apakah yang menghalangimu untuk melangkah menuju pernikahan wahai para lajang?

Jika ridha Allah Ta’ala yang engkau cari & keselamatan akhirat yang engkau harap, tak ada keutamaan menunda-nunda pernikahan tanpa sebab syar'i. Sebab jika keinginan terhadap lawan jenis sudah sedemikian kuat, maka menyegerakan menikah merupakan bagian dari upaya menyelamatkan iman.

Ataukah engkau merasa aman, padahal boleh jadi hari-hari yang engkau lalui adalah catatan maksiat kepada-Nya.

Jika rasa aman yg memenuhi dadamu, padahal keadaanmu amat dekat dg maksiat, maka ingatlah sejenak sebuah hadis qudsi riwayat Al-Bazzar: “Allah Ta’ala berfirman, “Demi keperkasaan & kemuliaan-Ku, Aku tidak akan satukan 2 rasa aman & 2 rasa takut pada diri seorang hamba-ku; jika dia merasa aman dari-Ku saat di dunia, maka Aku akan menjadikannya takut pada hari Aku mengumpulkan hamba-hamba-Ku, dan jika ia takut kepada-Ku di dunia, maka Aku akan menjadikannya merasa aman pada hari Aku mengumpulkan hamba-hamba-Ku.” HR. Al-Bazzar. Menurut Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani dalam Silsilah Hadis Shahih, hadis ini tergolong hasan.

Ataukah engkau menunda-nunda pernikahan karena takut maharmu tak setinggi yang menjadi pembicaraan orang? Padahal Nabi saw. tak ajarkan!

No comments:

Post a Comment